Life must go on if you want to better life. Orang Sukses pasti akan bangun dan berangkat lebih awal !!

Jumat, 19 Oktober 2012

Cooking my new Passion

 
Okee, hallo semuanya..
well akhir - akhir ini gua suka bereksperimen tentang masakan ..

Gua akuin kadang gua suka nyampur - nyampur bahan sesuka gua yang penting dalam pikiran gua itu, apa yang gua campur itu masuk akal dan passss..
Dan gua mau share masakan apa yang pernah gua buat :)) Jangan kaget yaa kalau tau saya ternyata bisa masak juga ..
Yang pertama , yang terbaru gua masak adalah VaPiz atau Cassava Pizza
Bahan :
2 buah Singkong
1 kotak keju
1 buah Paprika Merah
3 buah sosis
4 Chiken Nuggets
200 gr Tepung terigu
2 butir telur 
1 tomat
Saus Pizza Spaghetti
Minyak Goreng secukupnya
Alat :
Oven
Mixer / Blender
Penggorengan
Cara Pembuatan :
1. Kupas dan Bersihkan singkong, lalu potong kecil-kecil.
2. Lalu rebus singkong di air yang mendidih ( ini supaya empuk)
3. Tiriskan singkong dan hancurkan singkong, lalu panaskan minyak untuk menggoreng sosis dan chiken nuggets hingga matang merata.
4. Setelah ditiriskan singkong dihancurkan dengan blender dan taruh minyak goreng kedalamnya sebagai pengganti air ( rada ngaco si, tapi gua liat di acara di tv mereka banyak yang blender bumbu pake minyak juga).
5. Setelah itu campurkan tepung terigu dan telur kocok hingga merata, dan masukkan adonan singkong dan minyak tadi dan tambahkan keju sesukamu.
6. Setelah merata, taru adonan diatas loyang dan oleskan saus spagehetti diatas adonan lalu tata paprika,keju yang telah dipotong dadu dan seliwir-seliwir , toamt , sosis dan chiken nuggets diatas adonan lalu panggang dengan suhu 180 derajat selama 1 jam.
narsis dulu sama singkongnya , ready for cooking
                                                                                                                                         
                       Pizzanya udah jadi  :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar